Kuliner

Cilok..Jajanan Semua Kalangan


Cilok..semua orang pasti tahu apa itu cilok, makanan sejenis bakso (pentol) tapi dalam ukuran yang lebih kecil. Cara pembuatannya sama dengan bakso, yang terdiri dari : tepung terigu, tepung kanji, bawang putih, merica, garam dan daging sapi. Yang membedakan cilok ini tidak ada kuahnya, seperti bakso. Jajanan satu ini sangat merakyat karena semua orang pasti mengenalnya, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa dan untuk mendapatkannya juga sangat mudah, karena banyak dijual di sekolah, pasar bahkan di kampus juga. Salah satunya adalah cilok “Mungil” yang dijual di depan kampus STIE Malang Kucecwara (ABM), jangan salah lho pembelinya bukan anak sekolahan atau mahasiswa saja melainkan juga orang kaya-kaya yang membawa mobil. Wah penasaran dengan cilok yang satu ini, langsung saja datang ke depan kampus ABM pada siang hari

Artikel

Memanfaatkan internet untuk hal yang positif


Seiring perkembangan zaman saat ini, kita bisa mendapatkan informasi dari seluruh dunia dengan mudah, kita bisa melihat berita dunia dengan mudah, hal-hal yang unik dan aneh pun bisa kita lihat hanya dengan duduk dan tidak beranjak dari tempat duduk , kok bisa ya..ya jelas bisa dong..lalu bagaimana bisa terjadi..? jawabanya adalah dengan internet.

Internet merupakan jaringan yang terkoneksi dengan seluruh dunia. Dengan internet ,semua orang dapat mengakses berbagai berita dari seluruh dunia, mulai dari hal-hal yang unik dan aneh-aneh sampai berita berita dunia. Lalu apa yang bisa kita akses dan bermanfaat bagi kebutuhan kita, tentunya kita bisa memilah dan memilih informasi yang bener bener bermanfaat.

Berikut manfaat yang bisa kita ambil dari internet
1.Informasi yang sesuai dengan kebutuhan kita
2.Untuk berbagi informasi
3.Untuk berbisnis
4.Berkomunikasi dengan teman yang jauh melalui jejaring sosial
5.dll
Demikian beberapa manfaat internet yang dapat kita ambil dan masih banyak lagi keuntungan keuntungan yang lain.

Dunia Anak

Sayangilah Anak-anak kita


Anak adalah anugerah terindah dari Allah SWT, banyak diantara kita pasangan suami istri yang sudah lama menikah tetapi belum dikaruniai seorang anak. Di sisi lain pasangan yang dikaruniai anak malah seakan menyia-nyiakan anak tersebut.

Sebagai salah satu contoh jika ada masalah rumah tangga janganlah bertengkar dihadapan anak kita, karena hal itu bisa mengakibatkan seorang anak menjadi trauma dan ada juga yang meniru perilaku orang tuanya tersebut, seperti anak yang suka main tangan (memukul) pada temannya. Selain itu ada yang sampai mengakibatkan anak tersebut tidak mau sekolah, hal tersebut merugikan bukan!!!

Maka dari itu sayangi dan perhatikan anak-anak kita, jangan sampai anak menjadi korban dari masalah kedua orang tuanya…

Dunia Anak

Peran Orang Tua Dalam Perkembangan Anak


Orang tua mempunyai peran penting dalam perkembangan anaknya. Waktu belajar dan bermain seorang anak lebih banyak di rumah daripada di sekolah. Apalagi bagi anak-anak yang masih usia dini lebih banyak membutuhkan waktu dan perhatian orang tuanya.

Dampingi mereka dalam belajar dan bersosialisasi dengan lingkungan sekitar agar tidak salah langkah, karena anak kecil lebih cepat meniru dan menangkap semua perbuatan dan tingkah laku yang di lihatnya tanpa tahu hal tersebut benar atau salah.

Jadi ajarkan mereka dengan hal-hal yang baik dan didiklah dengan ketegasan bukan dengan kekerasan. Sekian..

Kuliner

Kuliner Tahu Telor dan Lontong


Tahu telor dan lontong bu.atin
Menu makan malam tahu telor dan lontong yang bertempat di Jl. Candi 3 blog P atau depan SDN Karang Besuki kec. sukun ini tergolong murah dan sesuai selera anak kos, bayangkan aja dengan uang 6000 sudah bisa menikmati menu yang satu ini.
Tahu telor adalah menu khas malang yang lumayan banyak diminati, yaitu gorengan telur dadar yang dicampuri dengan tahu dan dikasih bumbu petis dan kecap, dengan campuran seledri dan kecambah..mmm..lezat dan bikin perut kenyang. Menu yang satu ini sesuai dan pas dengan selera anak kos. Pengen menikmati kuliner yang satu ini silahkan datang saja ke depan SDN karang besuki , buka setiap jam 5 sampai sekitar jam 11 malam hari.

Kuliner

Uniknya nasi goreng arang khas kediri


Banyak kita temukan penjual nasi goreng di daerah Malang, mulai dari yang jualan keliling (nasi goreng dok dok) sampek yang mangkal ditempat dan rasanya pun hampir sama.

Tapi nasi goreng yang satu ini agak unik, dimana cara menggorengnya dengan menggunakan bahan bakar arang kayu, dan uniknya lagi menggorengnya wajan yang kecil dimana setiap satu porsi pesanan satu kali penggorengan jadi kalau yang pesan ada 20 maka menggorengnya 20 kali,wah kuat juga yang menggoreng. Rasanya pun enak banget, bumbunya merasuk dan sangat nendang gan.

Itulah uniknya nasi goreng khas kediri yang bertempat di jalan punjak mandala malang, jika pingin mencicipi kuliner yang satu ini datang saja di jalan puncak mandala yang buka setiap hari mulai pukul 17.00 wib sampai jam 23.00 wib tapi kalau sudah habis biasanya jam 22.00 wib sudah tutup.

Walaupun cara jualannya hanya digrobak kecil namun yang ngantri banyak sekali gan, yang beli ternyata para bos-bos yang pakek mobil-mobil, wah keren juga ya bang nasi gorengnya..

Cerita Lucu

Cerita Lucu, Tragedi Sandal di Pasar Minggu


Hari minggu kemarin aku dan dua orang temanku jalan-jalan ke pasar minggu. Kita berkeliling sambil bercengrama, nah tiba di tempat bapak yang menjual mainan anak-anak. Kami bertiga melihat mainan anak anak tersebut, karena kedua temanku mau membelikan oleh-oleh untuk keponakannya.
Lumayan lama kita melihat dan memilih mainan, setelah mendapatkan mainan yang cocok kami beranjak bejalan lagi. Setelah beberapa langkah “tek” sandalku patah. Kemudian aku bilang pada temanku “wah sandalku patah”, mereka malah tertawa “hehehehe, katanya”. Setelah itu kita mencari pedagang sandal, lama kita berjalan tetapi tidak menemukannya. Kemudian salah satu temanku berjalan duluan sedangkan temanku yang satunya menemaniku berjalan pelan-pelan soalnya aku berjalan sambil menyeret sandalku yang patah tadi.
Temanku yang berjalan duluan tadi menemukan pedagang sandal, dan aku dan temanku yang satunya menghampirinya. Untung belum terlambat ibu penjual sandal itu sudah mau beres-beres dagangannya,’’wah, untung saja belum tutup’’ ungkap kami bertiga. Akhirnya aku bisa memakai sandal lagi yang tidah patah tentunya,hehehe.., itulah pengalaman bersama temanku di pasar minggu.

Artikel

Sawang sinawang


Suatu ketika saya bertanya kepada salah seorang teman, “wah sekarang enak ya kerjamu di kantor dengan gaji yang tinggi” teman q menjawab “enak apanya wong kerjanya berat , datang pagi pulangnya malam”.
Begitulah kehidupan bahwa enak dalam pandangan kita belum tentu enak menurut orang yang lain . Kata sawang sinawang adalah dari bahasa jawa yang artinya melihat dan dilihat .Sawang sinawang disini memiliki makna pandangan seseorang kepada orang tertentu , atau bisa juga pandangan kita terhadap orang lain dalam hal kesuksesan. Sawang sinawang hampir identik dengan pepatah “rumput tetangga kelihatan lebih hijau dari rumput kita sendiri”.Dalam kehidupan bermasyarakat, kita atau seseorang selalu merasa iri dengan orang lain yang lebih kelihatan sukses dan enak hidupnya, padahal belum tentu orang yang kita pandang enak dan sukses merasakan apa yang kita prasangkakan. Bagaimana untuk menyikapi hal demikian ? Bersyukur adalah hal yang penting dalam menyikapinya. Bersyukur dengan apa yang kita peroleh, karena dengan bersyukur maka Allah akan menambahkan nikmat kepada kita, sesuai dengan Firman Allah “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, maka pasti Aku akan menambah (nikmat) kepadamu”. (QS. Ibrahim : 7). Wallahu A’lam