Artikel

Walau banyak pilihan, tapi tetep pilih satu


Ketika manusia dihadapkan pada banyak pilihan, pasti manusia akan bingung karena diantara pilihan tersebut mempunyai keunggulan masing-masing dimana yang satu memiliki keunggulan yang tidak dimiliki yang lain.Kalau manusia ditanya untuk memilih pasti jawabanya pilih semua dan itu tidak mungkin kan?. Oleh karena itu bagaimana memilih satu tetapi setidak tidaknya bisa mencakup semua keunggulan yang ada. Seperti kisah nabi Sulaiman suatu ketika ditawari oleh Allah memilih antara ilmu, harta dan jabatan. Dan nabi Sulaiman memilih ilmu .Dari memilih ilmu akhirnya nabi sulaiman juga mendapatkan harta dan jabatan sebagai raja.

Seperti halnya ketika manusia ditanya memilih pendamping hidup pasti juga akan bingung karena diantara pilihan itu mempunyai kelebihan masing-masing.Dalam hadits Rosullah bersabda yang intinya bahwa wanita itu dinikahi karena empat perkara yaitu karena hartanya,kecantikanya,nasabnya dan karena agamanya maka jika ingin beruntung maka pilihlah agamanya maka kamu akan beruntung.

Dari uraian di atas dapat diambil kesimpulan bahwa dalam memilih sesuatu dan itu banyak pilihan maka pilihlah salah satu tetapi dari pilihan itu paling tidak bisa mendapatkan sesuatu yang lain walau tidak sepenuhnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s