Artikel

Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW


Hari kelahiran Nabi Muhammad SAW  di berbagai belahan dunia telah diperingati termasuk di Indonesia dari mulai pelosok desa sampai kota-kota besar. Peringatan Kelahiran Nabi Muhammad sebagai bentuk cinta kepada Beliau yang telah memberi penerangan kepada seluruh dunia dari jaman yang gelap.

Kelahiran Nabi Muhammad di berbagai belahan dunia diperingati dengan berbagai cara, seperti pembacaan Sholawat Albarzanji yang berisi tentang do’a-doa dan penceritaan riwayat Nabi Muhammad dari mulai anak-anak sampai diangkat menjadi Rosul, ada juga di Surakarta memperingati kelahiran Nabi Muhammad dengan nama sekaten, dan cara-cara yang lain yang ada di seluruh dunia sebagai bentuk dan ekpresi untuk selalu ingat dan cinta kepada Beliau. Selain dari pada itu semua bahwa kita sebagai umatnya Nabi Muhammad untuk selalu ta’at menjalankan segala perintah Allah dan menjauhi larangannya serta menjalankan sunah-sunah yang telah diajarkan Nabi Muhammad SAW .

Bila kita menengok sejarahnya Nabi Muhammad disitu banyak pelajaran yang bisa kita ambil dan kita contoh, Beliau adalah pemimpin yang sangat sederhana dan berakhlak mulia, pemimpin yang berkarisma dan bisa memberikan tauladan dan panutan yang baik bagi umatnya.

Dalam Al-Qur’an Allah berfirman “Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bersholawat untuk Nabi, Wahai orang yang beriman ! Bersholawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya (Al-Ahzab 56)”. Maka marilah kita untuk selalu bersholawat kepada Nabi Muhammad sebagai bentuk cinta kita kepada beliau dan mudah-mudahan kita selalu di berikan syafaatnya besuk dihari kiamat, Amiin

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s