Artikel

Pedang naga puspa


Kalau berbicara tentang pedang naga puspa saya teringat dengan sandiwara radio, dalam cerita itu bahwa pedang naga puspa adalah pusaka yang sangat ampuh dan mematikan bagi siapa saja yang terkena goresanya, dalam cerita itu saya teringat dengan kata-kata empunya bahwa jangan sampai pedang itu jatuh ke tangan pendekar yang berwatak jahat.

Dari cerita di atas kalau kita renungkan bahwa senjata seperti itu kalau sekarang diibaratkan adalah amanah, jika amanah itu dipegang oleh orang yang dapat dipercaya maka akan baik dan memberikan manfaat bagi orang banyak serta tidak membahayakan dan merugikan orang lain, tetapi sebaliknya jika suatu amanah jatuh kepada orang yang berwatak jahat maka akan membahayakan dan merugikan orang banyak.

Pemimpin adalah amanah yang diberikan rakyat, jika pemimpin itu bersih serta menjalankan apa-apa yang telah diamanatkan rakyat kepadanya maka suatu negara atau masyarakat itu akan hidup makmur dan damai, tapi jika amanah rakyat jatuh kepada pemimpin yang jahat dan dholim maka hancurlah negara itu.

Marilah kita senantiasa berdoa agar negara kita diberikan pemimpin yang adil yang bisa menjalankan amanah rakyat dengan baik. amiin.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s