Artikel

Berita di luar ternyata lebih heboh


Disebuah instansi di situ terdapat beberapa unit kerja yang dipimpin oleh satu orang pimpinan. Dalam unit kerja tersebut ada banyak karyawan yang bertanggung jawab dengan pekerjaanya masing – masing.

Dalam suasana bekerja di unit kerja tersebut sering ada gesekan antara karyawan dengan karyawan, karyawan dengan pimpinan, tetapi kalau dilihat dan diperhatikan sebenarnya masalah sepele dan sederhana serta bisa diatasi.

Tetapi gesekan yang sederhana dan sepele itu terdengar oleh unit-unit yang lain dan beritanya lebih heboh serta didramatisir, dalam pandangan unit yang lain bahwa salah satu unit yang heboh tersebut karyawannya tidak rukunlah, yang inilah yang itulah, pokoknya heboh berita di luar tersebut dikarenakan unit lain tidak mengetahui secara langsung apa yang sebenernya terjadi.

Kalau kita perhatikan berita di televisi banyak sekali berita berita yang dibuat heboh, padahal keadaan yang sebenarnya biasa – biasa saja. Terkadang yang hanya dari omongan orang kemudian langsung dijadikan sumber berita padahal masih simpang siur dan fakta tidak valid.

Maka dari itu kita dalam menyikapi berita harus bijaksana, tidak langsung menelan mentah mentah atau kalau perlu kita mengklarifikasinya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s