Artikel

Pondasi, dasar dari sebuah bangunan


Sebuah bangunan pasti diawali dengan membangun pondasi, karena bangunan yang kuat pasti pondasinya kuat juga, kalau pondasinya kuat dipasang bangunan apapun di atasnya akan kokoh dan tidak akan goyang dan roboh.

Kalau kita bayangkan bagaimana ya seandainya bangunan tanpa pondasi kemudian dipasang atap yang besar, pasti akan goyang dan lama kelamaan akan roboh juga.

Jika ingin menjadi seorang programer yang handal misalnya, tentunya harus mempunya dasar atau pondasi yang kuat juga, lalu pondasi yang kuat seperti apa kalau ingin jadi programer? misalnya belajar dasar pemrograman, belajar algoritma, belajar struktur data, belajar logika dan sebagainya untuk memperkuat dan sebagai pondasi ketika kita mau menjadi programer handal.

Kalau kita ingin menjadi ahli agama atau ulama’ maka itu harus mempunyai pondasi atau dasar yang kuat supaya ketika ditanya sama umatnya bisa memberi solusi yang tepat, bukan asal ngomong yang akhirnya malah menyesatkan. Untuk menjadi ulama tentunya harus paham tentang al qura’an dan al hadits, harus paham tentang ilmu hadits, harus paham ilmu tafsir dan sebagainya.

Ingin membangun bangunan apapun maka seharusnya didasari dengan pondasi yang kuat supaya menjadi bangunan yang kuat dan kokoh.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s