Artikel

Perhiasan, sesuatu yang indah dan enak dilihat


Disuatu sore hari ada beberapa pemuda lagi duduk-duduk  dipinggir jalan atau istilah orang jawa “cangkruan”, ada beberapa pemudi yang lagi jalan didepan para pemuda, mereka para pemudi itu ada yang berkerudung merah, ada juga yang berkerudung putih, ada juga yang tidak pakai kerudung, kemudian ada yang memberi salam “assalamualaikum mbak”, namun ada beberapa pemuda yang meniupkan siualan “siit suit”.

Dari serita di atas  menurut anda kira-kira kenapa para pemuda itu menggoda para pemudi yang lagi lewat tersebut ?.Disuatu diskusi santai di situ ada beberapa santri dan ustadz, kemudian ada seoarang santri yang bertanya kepada ustadz, “ustadz kenapa ya wanita itu enak dilihat ?”, lalu ustadz tersebut menjawab “karena wanita adalah perhiasan, dan perhiasan itu adalah sesuatu yang indah dan enak dilihat”.

Setiap keindahan adalah perhiasan dunia, dan perhiasan yang paling indah adalah wanita yang sholehah kata bang Roma Irama dalam syair lagunya yang berjudul sholeha. wanita sholeha selalu ta’at kepada tuhannya,selalu menjaga kehormatannya, selalu menjaga aurotnya, selalu menjaga akhlaknya.

Semoga kita para pemuda yang masih jomblo diberikan pendamping yang sholeha, yang selalu ta’at kepada suaminya sehingga mengantarkan kepada keluarga yang bahagia, keluarga yang sejuk didalamnya, Amiin

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s