Artikel

2 Hal yang dapat diambil pelajaran dari game topeleven


Mainkan game topeleven memang mengasyikkan, dimana dalam game tersebut kita seolah-olah menjadi seorang manager suatu klub sepak bola, kita bisa mengatur hal-hal yang ada didalamnya termasuk mengatur pemain, memberi bonus pemain, mengatur jadwal latihan, dan sebagainya. Selain kita bermain game tersebut, ada beberapa hal yang menarik yang dapat kita ambil sebagai pelajaran, berikut hal menarik dari game topeleven tersebut:

(1) Dari segi Pemimpinya

•           Pemimpin yang baik adalah manager yang baik.
pemimpin yang baik adalah pemimpin yang bisa memanage atau mengatur orang-orang didalamnya, termasuk kebijakan-kebijakannya, keuangannya dan sebagainya. Kalau dalam game tersebut mengatur kapan jadwal latihanya, kapan membeli pemain, kapan membangun dan sebagainya.

•           pemimpin yang baik selalu menghargai bawahan.
Orang-orang yang dipimpin akan patuh dan bekerja dengan baik ketika pemimpinnya mau menghargai dan tidak semena mena kepada bawahannya.

•           pemimpin yang baik selalu memperhatikan bawahan.
Pemimpin yang baik selalu memperhatikan orang yang dipimpinya, ketika sakit segera diobatkan, ketika punya masalah segera dibimbing.Kalau dalam game tersebut ketika performa pemain berkurang segera diberikan asupan performa, ketika cidera segera di berikan pengobatan.

(2) Dari Segi Pemainya

•           pemain akan bekerja total bila diperhatikan
Bila pemain selalu diperhatikan sama pemimpinya maka pemain tersebut akan bekerja dengan baik dan bertanggung jawab dengan pekerjaanya, tetapi bila sebaliknya maka akan bekerja dengan seadanya atau bahasa jawanya “sak karepe dewe”.

•           pemain akan bersemangat ketika diberikan penghargaan.
Bila pemain atau bawahan selau mendapat penghargaan ketika berhasil atau mendapatkan prestasinya maka performanya dalam bekerja akan naik pula. Kalau dalam game tersebut memberikan bonus ketika memenangkan suatu pertandingan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s