Artikel

3 Renungan diakhir tahun 2013


Rasanya baru saja kita masuk tahun 2013, tetapi waktu seperti perputar sangat cepat sehingga kita sampai dipenghujung bulan desember  tahun 2013. Kita akan memasuki tahun baru yaitu 1 januari 2014. Berikut beberapa renungan apa saja yang sudah kita lakukan ditahun 2013 ini diantaranya:

1. Apakah banyak berbuat baiknya atau banyak berbuat jeleknya ?
Sebagai manusia tentunya tidak bisa luput dari salah dan lupa baik itu disengaja maupun tidak disengaja. Ditahun 2013 ini dimana kita yang bekerja sebagai karyawan apakah kita bekerja dengan baik dan jujur atau banyak berbuat tidak jujur tau curang, kita yang sebagai pedagang apakah kita sudah berdagang dengan jujur seperti tidak mengurangi timbangan atau malah sebaliknya, kita yang sebagai petani apakah kita sudah melakukan kejujuran atau tidak berbuat curang seperti mencuri air yang sudah menjadi jatahnya orang lain dalam mengairinya, kita yang sebagai pegawai dan pemimpin pemerintahan apakah sudah menjalankan tugas dengan baik dan tidak korupsi, dan tentunya masih banyak sekali sesuai apa kita berperan dalam kehidupan ini.

2. Apakah kita mengalami kemajuan atau mengalami kemunduran ?
Dalam perjalanan ditahun 2013 sudah pasti mengalami banyak perubahan tetapi perubahan itu menjadi lebih maju atau malah mengalami kemunduruan. Kalau kita mau berusaha untuk maju pasti kita akan menjadi maju, tetapi kalau tidak mau berusaha untuk maju tentunya tidak akan maju juga.

3. Impian apa saja yang sudah terwujud ?
Setiap manusia pasti mempunyai cita-cita, lalu apa saja yang sudah terwujud ditahun 2013, tentunya kalau cita-cita itu dibarengi dengan usaha dan berdoa InsyaAllah cita-cita itu akan terwujud.

Dan tentunya masih banyak lagi yang perlu kita renungi ditahun 2013 ini sehingga kita berharap bisa melakukan hal yang lebih baik lagi ditahun yang akan datang dengan sejuta harapan dan impian baru dan pastinya akan menghadapi tantangan baru pula.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s