Artikel

Awas, Jangan Sombong


Membanggakan diri dan menganggap remeh orang lain merupakan sikap sombong.

Dalam pergaulan sosial baik di lingkungan masyarakat maupun di tempat kerja pasti ada orang yang selalu angkuh dan membanggakan diri, sulit di ajak kompromi, tidak mau dan sulit menerima masukan dari orang lain, apalagi masukan tersebut berasal dari orang yang pangkatnya berada di bawahnya.

Orang yang sombong selalu mengakui ke akuanya, misalnya di tempat kerja mengadakan suatu kegiatan dan kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, maka orang yang sombong akan mengatakan “o kan ada aku, coba gak ada aku, pasti gak akan berhasil”.

Terkadang dalam kehidupan sehari-hari secara tidak sadar kita juga mempunyai perasaan sombong, kadang dalam hati kita pernah mengatakan “o itu gara-gara aku, makanya berhasil” dan kadang kita juga mengatakan dalam hati “o aku kok” sambil menepuk dada.

Secara tidak sadar kita juga pernah mempunyai perasaan sombong dan pamer dengan cara menulis status di sosial media, misalnya membuat status “lagi puasa senin kamis”, “habis sholat malam”,”habis bersedekah” dan tentunya banyak lagi yang lain.

Agar kita terhindar dari perasaan sombong dan membanggakan diri, maka kita mengingat ayat Allah yang terjemahanya “janganlah kalian berjalan di muka bumi ini dengan sombong”.Dan tentunya selalu memperbaiki diri untuk menjadi lebih baik. Wallahu a’lam.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s