Artikel

Politik itu membingungkan ya..


Pemilu legislatif sudah selesai dilakukan dan masing-masing partai serta hasil perolehan suara sudah diumumkan oleh KPU. Hasil perolehan suara partai tidak ada yang mencukupi untuk syarat mendaftarkan calon presiden, maka dari itu harus melalui koalisi dengan partai lain supaya bisa mendaftarkan calon presiden.

Partai yang diajak atau mengajak berkoalisi tentunya mempunyai syarat dan kepentingan masing-masing. Apabila kepentingan itu tidak terpenuhi maka suatu partai akan mencari koalisi yang sesuai dengan keinginan kepentinganya tersebut.

Kalau kita sebagai orang awam melihat dan menyimak dunia perpolitikan maka akan bingung, karena seseorang yang pada awalnya mendukung suatu calon tertentu kemudian pindah ganti mendukung calon yang lain.

Teringat istilah orang jawa yang bilang “esok dele, sore tempe”, kalau diterjemahkan waku paginya masih berupa kedelai kok tiba-tiba sorenya sudah jadi tempe , kalau dalam perpolitikan yang awalnya kelihatanya mendukung, bersahabat baik tetapi tiba-tiba berbalik seratus delapan puluh derajat tidak mendukung.

Begitulah dunia perpolitikan yang selalu membingungkan, kita berdoa kepada Allah agar negara kita diberikan pemimpin yang amanah, beriman, bertakwa dan berpihak kepada rakyat, amiin

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s