Artikel

Sebuah pilihan untuk menikah


Ketika masih membujang, kita bebas ke mana saja tanpa ada yang melarang, tanpa ada kekhawatiran ketika meninggalkan istri dan anak dirumah sendiri. Hal yang demikian akan sangat berbeda ketika kita sudah menikah.

Ketika seorang laki-laki memutuskan untuk menikah maka tentunya sudah siap untuk mempunyai tanggung jawab terhadap keluarga.

Ketika menikah dan masih serumah dengan orang tua sendiri, maka masih bebas dan leluasa, tetapi ketika kita bertempat tinggal di mertua maka harus membangun hubungan yang harmonis dengan keluarga mertua dan anak-anaknya.

Sebuah pilihan untuk menikah bukan semata-mata untuk apa-apa tetapi karena perintah Allah dan rosulnya. Dalam hadits disebutkan bahwa nikah itu sunah rosulullah dan barang siapa mengingkari sunah tersebut maka tidak diakui oleh rosul sebagai umatnya.

Dibalik itu semua bahwa menikah itu gurihnya luar biasa,teringat guyonanya tukul arwana di acara empat mata bahwa menikah itu enaknya tidak seberapa tapi gurihnya luar biasa. Lalu gurihnya itu terletak dimananya, ssst itu rahasia..! hanya orang yang sudah menikah yang tau.

Bagi yang sudah menikah mari kita berdoa supaya dijadikan keluarga yang sakinah mawaddah warohmah dan diberikan keturunan yang sholeh dan sholeha, dan bagi yang belum menikah tetapi sudah mampu untuk menikah maka mudah-mudahan segera menikah, bagi yang belum dapat jodoh mudah-mudahan segera dapat jodoh yang sholeh dan sholehah, amiin

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s