Artikel

Mudik ke kampung halaman di desa


Setelah beberapa bulan berkutat dengan hiruk pikuk kota yang sangat padat penduduknya dan banyaknya kendaraan yang menimbulkan macet dan polusi udara dan itu terjadi setiap setiap detik, jam, dan bahkan hari.

Mudik ke kampung halaman di desa adalah solusi untuk menghilangangkan kepenatan dari hiruk pikuk kota, selain itu dengan mudik ke kampung halaman bisa bertemu dengan orang tua, sanak family, teman waktu kecil yang sangat sangat guyub dan rukun.

Setelah saya turun dari travel yang menuju kampung halaman, lalu menginjakkan kaki di jalan tersebut betapa rasanya gimana gitu..! ternyata banyak perubahan yang terjadi, jalan yang dulunya masih kasar dan dan gragalan (bahasa jawa), sekarang lebih halus dan jalan yang halus tersebut ternyata adalah swadaya dari masyarakat sendiri, yaitu uang jimpitan yang dikumpulkan sedikit demi sedikit dari masyarakat sendiri, wow keren kan.!.

Lama tidak mudik banyak juga terjadi pada orang-orangnya juga, yang dulu masih kecil sekarang sudah pada besar-besar semua, dan yang sesepuh sudah banyak yang meninggal dunia.

Suasana di kampung halaman ternyata masih tetep seperti dahulu, guyup rukun, suasana keagamaan seperti simaan Alquran masih berjalan, tahlilan, yasinan itu semua menunjukkan bahwa walaupun di desa hidupnya sederhana tetapi tetep bahagia dan sentosa.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s