Artikel

Dolanan waktu kecil


Sejenak kita rilekkan pikiran kita karena kita disibukkan dengan aktifitas kerja yang membuat kita stres, ataupun sejenak kita dinginkan pikiran kita dimana setiap hari kita disuguhi informasi dan berita tentang pemilihan presiden, yang saling menghujat sana menghujat sini , yang bikin pikiran tambah ruwet, untuk itu sejenak kita mengingat waktu kecil jaman dulu seakan kita pengen kembali lagi kayak dulu. Banyak kenangan lucu dan menyenangkan yang tak terlupakan.

Waktu kita masih kecil tentu hati selalu ceria tanpa beban, bergaul sama siapa saja tanpa canggung, tanpa ada rasa minder baik cewek sama cowok, dalam bermain kita langsung berbaur dan bersosialisasi dengan teman-teman yang lainya.

Yang paling teringat adalah ketika bermain bersama cewek sama cowok seperti bermain karet, bermain dam daman, bermain engkleng, bermain sembunyi-sembunyian (delikan dalam bahasa jawanya), bermain jual jualan atau pasar pasaran yang ternyata kalau kita cermati banyak manfaatnya sebagai pembelajaran tentang bisnis,permainan bentik bentikan untuk ketangkasan dan itu terasa asik tanpa beban sampai lupa kalau belum makan siang he he.

Permainan waktu kecil memang sangat unik, kenapa unik ? karena permainan permainan tersebut terjadi seperti musiman tanpa ada yang mengomando, misalnya musim permainan kelereng akan terjadi secara serentak di berbagai tempat tanpa kita mengetahui siapa yang mengawalinya terlebih dahulu, begitu pula dengan permainan-permainan yang lainya.

Begitulah sekelumit permainan waktu kecil jaman dulu yang mana kalau kita mau mencermati banyak manfaatnya seperti pembelajaran bersosialisasi, pembelajaran ketangkasan, pembelajaran bisnis dan lain-lain dan itu sangat berbeda sekali dengan permainan anak jaman sekarang.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s