Artikel

Perdebatan kecil di warung kopi


Pemilihan presiden di negeri kita tercinta kurang beberapa saat lagi, berita di media cetak, media online maupun media elektronik secara otomatis akan disuguhi dengan konten berita tentang pemilihan presiden, pun demikian apa yang terjadi di warung kopi tema pembicaraan yang dibicarakan adalah masalah capres dan cawapres.

Kita sebagai warga negara Indonesia tentunya menginginkan pemimpin yang bagus, dan untuk melihat bagus dan tidaknya pastinya kita melihat dari informasi yang didapat dari berita dari internet, televisi maupun koran.

Kembali ke warung kopi waktu ngobar alias ngopi bareng terjadi perdebatan kecil masalah pilihan calon presiden dimana pilihan saya calon A sedang teman saya pilih calon B, lalu saya ditanya oleh teman kenapa pilih calon A maka saya jawab karena calon yang ini begini begini, kemudian teman saya memberi argumen dan sedikit agak keluar kata kata menjelekkan pilihan saya, terus terjadi perdebatan yang tidak ada ujung pangkalnya dan akhirnya saya berkata wes sekarang terserah pilihanmu yang A atau yang B tapi jangan sampai menjelek-jelekkan, karena siapapun yang menang pilpres adalah milik bangsa Indonesia.

Siapapun presidenya kita harus tetap bersatu dan mendukungnya, sesuai dengan semboyan bhineka tunggal ika berbeda-beda tetapi tetep bisa bersatu.

Tinggalkan Balasan

