Artikel

Menahan diri dibulan romadlon


Bulan romadlon telah datang, bulan yang penuh rohmat dan ampunan, semua umat islam di dunia diwajibkan untuk berpuasa sebagaimana Allah mewajibkan puasa kepada orang-orang terdahulu, dengan melaksanakan puasa maka diharapkan supaya umat islam menjadi manusia yang bertakwa.

Puasa adalah menahan diri dari yang membatalkannya mulai dari imsak sampai magrib tiba, maka ketika rentang waktu tersebut kita harus bisa menahan, yang biasanya pagi-pagi ngopi maka harus bisa menahan untuk tidak ngopi, yang biasanya berkata yang tidak enak kepada orang lain maka harus bisa menahan, dan menahan untuk tidak melakukan semua hal-hal yang dapat membatalkan puasa.

Dari membiasakan menahan sesuatu yang tidak baik dan ditambah melaksanakan sesuatu yang baik dibulan romadlon ini maka diharapkan menjadi suatu kebiasaan juga diluar bulan romadlon yang akhirnya diharapkan menjadi manusia yang bertakwa.

Kita berdoa kepada Allah mudah-mudahan kita diberi kesehatan, diberi rohmat dan hidayah sehingga kita dapat menjalankan ibadah-ibadah dibulan romadlon ini dengan sebaik-baiknya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s