Cerita Lucu

Cerita lucu, dalam perjalanan


Cerita ini terjadi saat kami dan rombongan melakukan perjalan ke sebuah kota dengan menggunakan mini bus dengan AC alami alias angin cendela, dikarenakan bus yang kami gunakan adalah bus yang sudah lama atau boleh dikata busnya waktunya dimusiumkan.

Dalam perjalanan setelah beberapa jam tentunya ada yang mengantuk, ada yang ngobrol, ada yang diam saja sambil menikmati perjalanan, ada yang bahkan sampek tertidur ngorok.

Setelah sampai setengah perjalanan yang begitu panjang, ada yang bertanya

Mr john: ini sudah nyampek mana rek ?
Mr andik: iya, ini sudah nyampek mana ?

Lalu tiba-tiba pak wi nyletuk sambil ngantuk -ngantuk

Pak wi: ini sudah nyampek Lamongan

Maka orang-orang pada gaduh,

Orang-orang: masak nyampek lamongan..!

Lalu beberapa saat si pak wi nyletuk lagi

Pak wi: o salah, yang bener nyampek madiun.

Orang-orang: lo gimana pak wi, kok berubah-rubah, kita kan dari malang mau ke probolinggo kok melewati Lamongan sama madiun.

Setelah beberapa saat, ternyata yang dibaca pak wi adalah warung soto lamongan dan pecel madiun, ha.

Iklan
Cerita Lucu

Cerita lucu, kata terima kasih


Ketika itu kami dimintai tolong oleh seorang guru yang sangat sabar dan tidak lain adalah ayah saya sendiri yaitu membantu mengoreksi hasil ujian anak SD, oleh karena ayah pada waktu itu mengajar di Sekolah Dasar tempatnya di desa.

Selama ujian, setiap malam kami dimintai bantuan untuk mengoreksi mata pelajaran yang telah selesai diujikan, waktu itu mata pelajaran yang dikoreksi adalah bahasa inggris.

Ada hal yang menggelikan dan membuat ketawa cekikikan waktu mengoreksi, soal di bagian isian, ada 5 soal yang harus dijawab, ada salah satu soal disuruh menerjemahkan kata “terima kasih” ke dalam bahasa inggris, bermacam-macam jawaban yang muncul, ada yang menjawab “thank you” dengan benar, ada yang menjawab “teng yu” alias tulisanya yang salah, dan yang bikin ketawa adalah ada yang menjawab “trim’s”, kami pun ketawa cekikikan.

Cerita Lucu

Cerita lucu, sangkar burung


Disuatu siang waktu istirahat jadwal ngopi adalah kegitan rutin kami, sambil ngobrol tentang pekerjaan, tentang politik, tentang sepak bola dan sebagainya pokoknya komplit.

Ngobrol kesana kemari tentunya tak ketinggalan secangkir kopi, tak sengaja aku melihat dua buah sangkar burung yang menggantung di bawah atap sebuah rumah, lalu aku bertanya dalam hati

Aku: itu ada sangkar burung, satu sangkar burung ada burungnya, yang satunya sangkar burung tapi kok kecil banget, kira kira burung apa ya?

Lalu aku perhatikan dengan seksama, itu kok kayak jangkrik, lalu tak lama kemudian terdengarlah bunyi jangkrik, kriik, kriik.

Aku: tu bener sangkarnya jangkrik

Dan temenku ada yang nyletuk begini

Temenku: o itu sangkar memang ada burungnya, tapi burungnya jankrik..ha

Maka dalam obrolan jadi ketawa semu sampai terpingkal-pingkal, ha, ha, ha.

Cerita Lucu

Cerita lucu ikut budina


Suatu ketika mr. z sedang dalam perjalanan ke kota jember, beliau naik bus dari kota malang lalu turun di terminal probolinggo.

Dari terminal probolinggo mr z kemudian nunggu bus jurusan jember, setiap bus yang jurusan jember distop tetapi selalu full penumpangnya dan si kernet bus selalu bilang ikut budina..ikut budina..ikut budina.

Beberapa kernet bus selalu bilang budina, mr. z lalu penasaran dalam hati beliau berkata siapa budina, lalu beliau bertanya kepada beberapa penumpang dengan tujuan yang sama, beliau tanya “pak boleh tanya, budina itu siapa ya?”, lalu dijawab budina itu maksutnya ikut bus yang belakangnya, ha.

Ternyata kata budina itu bukan nama orang melainkan bahasanya orang madura yang artinya ikut belangnya, jadi ikut bus dibelakangnya, itulah sekelumit cerita lucu mr. z ikut budina, ha.

Cerita Lucu

Cerita lucu si oon


Waktu itu terjadi pada saat ada lomba gerak jalan dimasa SMA, si oon dan temanya adalah satu grup baris berbaris, dan ada banyak grup lainya.

Dalam gerak jalan tentu yang dinilai adalah kedisiplinan dan kekompakan dan konsentrasi untuk tetap menghapadap ke depan mengikuti arahan dari ketua grup dan tidak boleh tolah toleh.

Ada cerita lucu yang bikin kita tersenyum dan bahkan ketawa, tapi ketawanya jangan terlihat giginya ya, he. begini ceritanya ketika sebelum berangkat sudah dibrifing bahwa entar ketika dalam perjalan tidak boleh ada yang terpengaruh oleh apapun dan siapapun kecuali instruksi dari ketua grupnya, soalnya para juri tidak tampak, mereka para juri itu berbaur dengan para penonton dan bahkan menyamar jadi tukang becak, dan ternyata si oon terpengaruh dengan tukang becak dengan kata kata “hoi uang mu jatuh tu lo”, dan si oon tolah toleh mencari uangnya, padahal di situ tak ada uang yang jatuh.

Dan akhirnya konsentrasi dari grup itu menjadi buyar yang menyebabkan grup tersebut tidak mendapat juara.

Cerita Lucu

Cerita lucu si ipung


Si ipung adalah anak yang baik, dia adalah anak yang berbakti kepada kedua orang tuanya, dia sangat menghormati gurunya, serta punya rasa sosial yang tinggi terhadapa teman-temanya.

Si ipung ini punya cerita yang lucu, ketika itu anak yang baik ini masih duduk di SMA, di sekolahnya tersebut ada seorang guru bahasa inggris, entah kenapa pada waktu pelajaran bahasa inggris mesti anak-anak banyak yang tidak ikut pelajaranya, suatu ketika ipung dan teman-temanya ada pelajaran bahasa inggris, dan di kelas tersebut awal-awalnya banyak yang mengikutinya tapi tiba-tiba menghilang semua dari proses belar mengajar, begini ceritanya,

si ipung: rek nanti ada pelajaran bahasa inggris lo
si temenya: o, iya to
si ipung: iya, ayo rek sekali kali kita ikut pelajaranya
si temenya:okelah kita ikut

maka masuklah ipung dan teman-temanya ke dalam kelas

guru: selamat pagi semua, mari pelajaran kita mulai
si ipung:iya bu guru
si temenya: iya bu guru

maka dimulailah pelajaran tersebut.

si temenya 1:  bu saya ijin ke belakang
guru: iya silahkan
si temenya 2: bu saya ijin juga ke belakang
guru: silahkan
temenya 3: bu saya ijin juga ke belakang
guru: silahkan

maka keluarlah semua temen-temenya si ipung dari pelajaran tersebut

si ipung: dalam hati berkata, woo anak-anak kurang ajar, aku ditinggal sendiri

maka datanglah bu guru menghampiri si ipung, seraya mengatakan

guru: temen-temen kamu ijin ke belakang semua, kamu gak ijin sekalian
si ipung: dengan nada malu-malu, iya bu saya ijin juga, he he

maka selesailah pelajaran bahasa inggris tersebut, karena murid-murid yang diajar pada kabur semua, ha ha.

Cerita Lucu

Cerita Lucu, Tragedi Sandal di Pasar Minggu


Hari minggu kemarin aku dan dua orang temanku jalan-jalan ke pasar minggu. Kita berkeliling sambil bercengrama, nah tiba di tempat bapak yang menjual mainan anak-anak. Kami bertiga melihat mainan anak anak tersebut, karena kedua temanku mau membelikan oleh-oleh untuk keponakannya.
Lumayan lama kita melihat dan memilih mainan, setelah mendapatkan mainan yang cocok kami beranjak bejalan lagi. Setelah beberapa langkah “tek” sandalku patah. Kemudian aku bilang pada temanku “wah sandalku patah”, mereka malah tertawa “hehehehe, katanya”. Setelah itu kita mencari pedagang sandal, lama kita berjalan tetapi tidak menemukannya. Kemudian salah satu temanku berjalan duluan sedangkan temanku yang satunya menemaniku berjalan pelan-pelan soalnya aku berjalan sambil menyeret sandalku yang patah tadi.
Temanku yang berjalan duluan tadi menemukan pedagang sandal, dan aku dan temanku yang satunya menghampirinya. Untung belum terlambat ibu penjual sandal itu sudah mau beres-beres dagangannya,’’wah, untung saja belum tutup’’ ungkap kami bertiga. Akhirnya aku bisa memakai sandal lagi yang tidah patah tentunya,hehehe.., itulah pengalaman bersama temanku di pasar minggu.